Kriminal

Hidup Berpindah, Ini Kronologi Penangkapan Penculik Cabuli Bocah di Cianjur

Aisyah Isyana - 28/01/2020 14:41

Beritacenter.COM - Polisi membongkar kasus penculikan dan persetubuhan terhadap anak dibawah umur di Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Insiden mengenaskan ini bermula saat pelaku meminta korban untuk memijatnya.

Kejadian itu terjadi saat korban masih berusia 11 tahun. Korban yang memiliki keahlian memijat, kerap dipanggil pelaku berinisial SF (57) untuk datang kerumah. Kejadian bermula saat pelaku menghubungi orangtua korban agar korban datang ke rumahnya untuk memijat, sekira pukul 17.00 WIB, Sabtu, 20 Februari 2016 lalu.

Baca juga :

Orangtua korban sama sekali tak merasa curiga dengan permintaan korban. Terlebih, pelaku sebelumnya juga pernah dipijat oleh korban sebelumnya.

"Pelaku sudah dipijat empat kali oleh korban," ujar Wakapolres Cianjur, Kompol Jaka Mulyana dalam gelar perkara di halaman Mapolres Cianjur, Selasa (28/1/2020).

Nahasnya, korban tak kunjung hingga akhirnya kasus itu dilaporkan orangtua korban ke polisi. "Tiga hari setelah kejadian, tepatnya pada 23 Februari 2016, orangtua korban membuat laporan jika anaknya dibawa kabur oleh pelaku yang merupakan tetangganya," tutur Jaka.

Setelah empat tahun lamanya dalam pelarian, pelaku berhasil dibekuk polisi di rumahnya di Desa Wangunjaya Kecamatan Neringgul. "Begitu mendapatkan informasi jika pelaku kembali ke rumahnya, petugas langsung cek lokasi dan mengamankan pelaku," ujar dia.

Selama empat tahun terakhir, pelaku hidup berpindah-pindah hingga membuat polisi cukup kesulitan melacak keberadaan pelaku. Terlebih tidak ada komunikasi sama sekali antara korban dengan orangtuanya, sehingga juga sulit untuk dilacak.

TAG TERKAIT :
Polres Cianjur Penculikan Pencabulan Berita Kriminal Indonesia

Berita Lainnya