Politik

Anies Baswedan Disebut Jadi Gubernur DKI Yang Memalukan

Anas Baidowi - 29/01/2020 11:18

Beritacenter.COM - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dalam akun twitternya @ferdinandhaean2 menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan memalukan, Selasa (27/1/2020), pernyataan itu berkaitan dengan kisruh revitalisasi Monumen Nasional (Monas).

Dia menyebut, Anies tidak mampu memahami peraturan meski didukung oleh sebanyak 70 orang TIm Gubernur Untuk Pecepatan Pembangunanan (TGUPP), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta, Biro Hukum dan Sekretaris Daerah.

Peraturan yang disunggung Ferdinand terkait pengelolaan kawasan Medan Merdeka, seputar Monas.

Peraturan tersebut teruang dalam Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 25 tahun 1995 tentang Pembangunanan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta.

Karena ketidakpahaman Anies dalam merevitalisasi kawasn Monas dianggap menyalahi aturan sehingga pemerintah pusat meminta agar proyek yang menelan anggaran sebesar Rp150 miliar itu dihentikan.

"Gub @aniesbaswedan dikelilingi 70 lbh TGUPP dan SKPD, ada Biro Hukum dan ada Sekda, tapi tidak tau ada Keppres No 25 / 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta," twit Ferdinand.

"Akhirnya Istana minta revitalisi Monas dihentikan MEMALUKAN..!," tuturnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Anies Baswedan Monas Ferdinand Revitalisasi Monas

Berita Lainnya