Politik

Desak Diadakan Pansus Jiwasraya Demokrat-PKS Merasa Bersih, Hati-hati...

Indah Pratiwi Budi - 01/02/2020 08:00

Beritacenter.COM - Sebelumnya, Fraksi Demokrat mengusulkan pembentukan Pansus Hak Angket Jiwasraya. Fraksi Demokrat memandang kasus gagal bayar Jiwasraya terhadap 5,5 juta nasabah dengan potensi total kerugian Rp13,7 triliun merupakan masalah besar nan serius.

Oleh karena itu, Demokrat pun mendorong pansus hak angket agar penyelidikan berjalan komprehensif.

Tidak hanya Partai Demokrat kali ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ngintil Partai berlambang merci untuk diadakan pembentukan panitia khusus (pansus) hak angket PT Asuransi Jiwasraya.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini secara mengatakan seluruh anggota fraksinya yang berjumlah 50 orang telah menyatakan setuju menandatangani usulan pembentukan Pansus Hak Angket Jiwasraya.

“PKS mengusulkan pansus hak Angket kasus Jiwasraya, dan seluruh anggota fraksi PKS 50 orang lengkap sudah tanda tangan,” kata Jazuli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan.

Jazuli mengaku, usulan pembentukan pansus tersebut tidak bertujuan untuk menjatuhkan pemerintahan atau mencari kambing hitam. “Pansus yang mau kita bentuk ini adalah bukan untuk menjatuhkan pemerintahan bukan untuk mencari kambing hitam,” kata Jazuli.

Demokrat dalam hal ini bertingkah sebagai parpol bersih. Padahal skandal korupsi terjadi di era Demokrat berkuasa seperti Hambalang dan Century, selain itu skandal Jiwasraya dimulai pada era SBY.

PKS hanya mencari-cari kesalahan Pemerintah karena besarnya kepentingan politik PKS, padahal PKS juga banyak terlibat kasus korupsi. PKS dan Demokrat seharusnya membiarkan terlebih dahulu proses hukum berjalan dengan baik.

TAG TERKAIT :
Demokrat PKS Jiwasraya Kasus Jiwasraya Demokrat-PKS Desak Pansus Jiwasraya

Berita Lainnya