Nasional

Ketum GP Ansor soal Rocky Gerung: Dia Harus Dikasih Efek Jera

Lukman Salasi - 05/02/2020 17:00

BeritaCenter.COM - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil menilai apa yang dilakukan Rocky Gerung terhadap Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebagai bentuk pelecehan. Yaqut menyebut orang seperti Rocky harus dikasih efek jera.

Sebelumnya, Rocky Gerung berkali-kali menyebut nama Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjadi Mafluf. Kejadian salah sebut nama Ma'ruf terjadi di acara peluncuran sebuah buku di gedung DPR. Saat itu Rocky menjadi salah satu pembahas dalam peluncuran buku tersebut.

"Menurut saya orang seperti dia ini tidak mungkin tidak tahu atau lupa nama Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden,” kata Yaqut Cholil Qoumas kepada wartawan, Selasa (4/2/2020) malam.

Jadi, menurut Yaqut, apa yang telah dilakukan Rocky Rocky adalah bentuk pelecehan terhadap sosok Wakil Presiden. Orang seperti Rocky, kata Yaqut, mesti diberikan efek jera.

“Saya kira ini jelas upaya atau perilaku melecehkan wakil presiden dan ini menurut saya hal yang tidak baik yang dimunculkan oleh orang yang selalu mengatakan bahwa dirinya ini pintar. Bahkan dia mengatakan orang tidak seperti kepintarannya itu dia bilang dungu. Mana orang pintar sikapnya seperti ini?" tegasnya.

"Tampaknya dia ini harus dikasih efek jera. Berkali-kali kan Rocky Gerung seenaknya," tandasnya.

TAG TERKAIT :
Pelecehan Berita Center Ma'ruf Amin Ketua Umum GP ansor Si Dungu Rocky Gerung

Berita Lainnya