Politik

Gerindra Kutuk Andre di Pemilihan Gubernur Sumbar

Anas Baidowi - 07/02/2020 17:22

Beritacenter.COM - Partai Gerindra memastikan tidak akan mengusung Andre Rosiade sebagai calon gubernur Sumatera Barat (Sumbar) pada Pilkada 2020. Hal itu diputuskan usai anggota DPR RI itu membuat kontroversi dengan penggerebekan PSK disebuah hotel berbintang di Kota Padang.

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat itu diduga sengaja melakukan penjebakan terhadap PSK berinisial NN menggunakan aplikasi WiChat.

"Demi keseimbangan, DPP Gerindra tidak akan mencalonkan saudara Andre Rosiade sebagai calon gubernur Sumbar," kata Wakil Ketum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Baca Juga: Politikus Gerindra Ngeles Habis Pake dan Jebak PSK Netizen : Ini Buktinya, Biadab Banget Lu...

Sebelumnya, Partai Gerindra meminta maaf kepada masyarakat atas ulah Andre yang ikut serta dalam penggerebekan PSK sehingga menjadi kontoversi di masyarakat.

"DPP Gerindra memyampaikan prihatin, meminta maaf kepada masyarakat apabila kemudian membuat situasi menjadi tidak kondusif," tutur Dasco.

Terkait sanksi yang akan diberikan kepada Andre, DPP Gerindra masih menunggu hasil verifikasi Majelis Kehormatan DPP Partai Gerindra.

DPP sendiri kata Dasco sudah mengirim tim internal untuk terjun langsung ke Padang untuk menyelidiki lebih jauh soal dugaan penjebakan seorang PSK yang kemudian digrebek oleh Andre.

Baca Juga: Tangisan PSK Yang Dijebak Politikus Gerindra: 'Saya Dipakai Dulu di Toilet Baru Digerebek'

Apalagi katanya, nama ketua DPD Gerindra Sumbar itu menjadi pemesan kamar yang ditempati PSK di Hotel Kyriad Bumi Minang.

Anggota DPR RI itu dikecam banyak pihak, terutama masyarakat karena dinilai menjebak PSK berinisial NN di sebuah hotel Kota Padang.

TAG TERKAIT :
Gerindra Berita Kriminal Indonesia Berita Center Andre rosiade

Berita Lainnya