Peristiwa

Bendung Katulampa Siaga III, Warga Bantaran Sungai Ciliwung Diminta Waspada

Baharuddin Kamal - 07/02/2020 23:40
Bendungan Katulampa.

Beritacenter.COM - Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak, Bogor sejak sore tadi membuat air di bendungan Katulampa naik hingga 130 cm. Ketinggian air terus meningkat secara bertahap hingga pukul 21.40 WIB.

"Tadi pukul 20.00 WIB ketinggian air 90 cm, kemudian naik lagi pukul 21.40 WIB pada titik 130 cm atau siaga III. Sampai sekarang ketinggian air masih bertahan di titik tersebut," kata Petugas Jaga Bendung Katulampa Bogor M. Jaenudin, Jumat (7/2/2020).

Jaenudin mengatakan, dalam waktu kurang lebih enam hingga sembilan jam ke depan air akan sampai di Pintu Air Manggarai sehingga masyarakat diminta untuk mengantisipasi.

Wilayah di Jakarta Selatan yang potensial dilalui banjir kiriman yakni Srengseng Sawah, Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, dan Bukit Duri.

Hingga kini kawasan Puncak masih diguyur hujan deras. Jaenudin menghimbau agar warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung tetap waspada.

"Kita akan terus koordinasi dengan pihak terkait lainnya dan terus memantau perkembangan ketinggian air Sungai Ciliwung di hulu," tuturnya.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi kawasan Puncak, Bogor masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang dan lebat hingga malam nanti.

TAG TERKAIT :
Banjir Berita Center Hujan Deras Bendung Katulampa

Berita Lainnya