Peristiwa

Akibat Hujan Deras, Wilayah Rancaekek Terendam Banjir

Baharuddin Kamal - 08/02/2020 03:30
Banjir di Rancaekek.

Beritacenter.COM - Hujan deras membuat sejumlah daerah mengalami banjir. Salah satunya yaitu kawasan Rancaekek, Jalan Raya Bandung-Garut, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang sudah dikenal sebagai langganan banjir.

Meski selokan sudah dibersihkan dan diperdalam, kawasan tersebut tetap mengalami banjir. Akibatnya, laju kendaraan di sekitar lokasi terhambat.

"Padahal selokan sudah diperbaiki dan diperdalam, tapi masih saja tetap banjir," kata Salah seorang warga, Yeti (40) ditemui di warung miliknya, Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten, Sumedang, Jumat (7/2/2020) malam.

Yeti mengatakan, setiap kali turun hujan dirinya selalu keluar rumah untuk memantau genangan air. Dia takut genangan tersebut masuk ke dalam rumah yang ditempatinya.

"Jika hujan, penglihatan itu cuman fokus ke air, karena ditakutkan masuk ke dalam rumah. Untuk aktivitas pun susah, jika ada keperluan terpaksa basah kuyup," katanya.

Hal serupa juga dikatakan Alif (21), warga lainnya, menerangkan bahwa belum lama ini saluran air tersebut telah diperbaiki. Namun menurutnya, perbaikan itu tidak bisa menyelesaikan masalah banjir.

"Diperbaiki bukannya mengatasi banjirnya. Malah kata tetap sama saja, tetap banjir," ucap Alif.

Banjir kerap terjadi ketika hujan turun. Alif menilai ada posisi positif dan negatifnya untuk warga setempat. Namun banjir yang berkelanjutan ini membuat warga kesulitan beraktivitas.

Warga berharap pemerintah segera mengatasi permasalahan banjir di kawasan Rancaekek ini. "Ya mudah mudahan ada solusinya buat mengatasi banjir ini," kata Alif.

TAG TERKAIT :
Banjir Berita Center Hujan Deras Rancaekek Banjir

Berita Lainnya