News

Fraksi Golkar DPRD DKI ke Anies: Seriuslah Tangani Banjir.. Jangan Cari Pembelaan Terus!

Kalau Gubernur sayang sama warganya, maka seriuslah menangani masalah banjir ini. Jangan hanya cari pembelaan teru

Aisyah Isyana - 09/02/2020 09:23

Beritacenter.COM - Hujan disejumlah wilayah di Jakarta, kembali mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Pemprov Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan, kembali menuai berbagai kritikan terkait banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Jakarta.

Fraksi Partai Golkar DPRD DKI menilai Pemprov seperti tak peduli dan tak berupaya untuk mencegah banjir. Gubernur Anies dinilai terkesan tak berusaha untuk mencegah dan mencari tahu penyebab banjir di Jakarta.

Baca juga :

"Itu artinya pemprov tak peduli sama banjir, tak mau berusaha supaya tidak banjir, tidak ada upaya mencari tahu penyebab banjir," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco seperti dilansir detik, Sabtu (8/2/2020).

Banjir yang terjadi setiap kali hujan turun di Jakarta, disebut Basri berdampak kepada warga. "Kasihan rakyat Jakarta, kalau tiap hujan harus kena banjir. Ekonomi terganggu, harta benda jadi korban," jelas Basri.

Untuk itu, Basri menyarankan agar Gubernur DKI Anies Baswedan dapat lebih bersikap tegas kepada jajarannya dalam upaya mencegah banjir terjadi. Basri menilai, banjir yang terjadi di Jakarta tak bisa dibiarkan begitu saja, harus ada yang bertanggung jawab soal itu.

"Gubernur harus tegas kepada SKPD yang betanggung jawab, tidak bisa begini terus. Harus ada yang tanggung jawab, atas kejadian banjir yang berualang-ulang di titik-titik yang sama terus," ujarnya.

Diimbau serius tangani masalah banjir, Basri juga meminta Anies untuk tak terus melakukan pembelaan. "Kalau Gubernur sayang sama warganya, maka seriuslah menangani masalah banjir ini. Jangan hanya cari pembelaan terus," tuturnya.

Untuk diketahui, data BPBD DKI menyebut adanya 21 titik genangan air di Jakarta pasca diguyur hujan yang cukup deras belakangan ini. Genangan air di sejumlah jalan di Ibu Kota jelas menggaggu aktivitas masyarakat.

Ketinggian genangan air di salah satu wilayah terdampak, yakni underpass Kemayoran, terpantau mencapai 7 meter. Guna menyurutkan genangan air dilokasi, sejumlah petugas menyedot air banjir itu dengan pompa.

TAG TERKAIT :
Gubernur DKI Jakarta Banjir Jakarta DPRD DKI Anies Baswedan Golkar Hujan Jakarta

Berita Lainnya