News

Sempat Mencapai 5 Meteran Lebih, Ketinggian Banjir di Underpass Kemayoran Mulai Surut

Aisyah Isyana - 09/02/2020 10:20

Beritacenter.COM - Hujan deras yang mengguyur Jakarta berimbas terjadinya banjir di sejumlah wilayah, salah satunya di underpass Kemayoran. Genangan banjir di underpass Kemayoran sempat mencapai 5,5 meter. Setelah dilakukan penyedotan, ketinggian banjir saat ini terpantau sudah surut menjadi 3 meteran.

"Ketinggian air di tengah masih sekitar 3 meteran, sampai saat ini masih berlangsung penyedotan," ujar Dirut PPK Kemayoran Medi Kristianto, Minggu (9/2/2020).

Baca juga :

Senada dengan Medi, Kepala Sektor Pemadam Kebakaran Kemayoran, Unggul Wibowo, turut mengkonfirmasi ketinggian banjir diangka 3 meteran pada pagi ini.

"Update 05:45 WIB, ketinggian air saat ini 3 meter. Ketinggian air berkurang 2,5 meter, ketinggian awal genangan 5,5 meter," ujar Unggul.

Guna menyedot air banjir di underpass Kemayoran, sebanyak 10 unit pompa air diterjunkan ke lokasi. Adapun 10 unit pompa itu terdiri atas 4 unit pompa dari pemadam kebakaran, 5 unit pompa dari Kementerian PUPR, dan 1 unit pompa dari PPK Kemayoran.

Untuk diketahui, data BPBD DKI menyebut adanya 21 titik genangan air di Jakarta pasca diguyur hujan yang cukup deras belakangan ini. Genangan air di sejumlah jalan di Ibu Kota jelas menggaggu aktivitas masyarakat.

TAG TERKAIT :
Banjir Jakarta Jakarta Banjir Hujan Jakarta Banjir Underpass Kemayoran

Berita Lainnya