Peristiwa

Hujan Lebat di Jabodetabek Diperkirakan Hingga Sore Hari

Baharuddin Kamal - 09/02/2020 14:03
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Sejumlah wilayah di Jabodetabek kembali di guyur hujan pada Minggu (9/2/2020). Hujan tersebut diperkirakan berlangsung hingga sore hari.

Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan yang berlangsung sejak pukul 13.15 WIB ini berpotensi lebat disertai petir dan angin kencang.

"Tanggal 09 Februari 2020 Pukul 13.15 WIB masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 13.45 WIB di Cengkareng, Penjaringan, Kalideres, Benda, Batuceper, Cipondoh, Tangerang, Jati Uwung, Sepatan, Kosambi, Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Palmerah, Tanah Abang, Kebayoran Lama," tulis BMKG.

Beberapa daerah lain seperti Pesanggrahan hingga Pasar Minggu pun diprediksi hujan lebat. BMKG memprediksi, hujan ini dapat meluas ke wilayah Tambora, Tamansari, Pademangan, Tanjung Priok hingga wilayah Bekasi dan Bogor.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16.45 WIB," lanjut BMKG.

Sebelumnya diketahui, BMKG sudah memprediksi DKI Jakarta sebagai salah satu wilayah di Indonesia yang akan diguyur hujan hari ini. Mulanya, untuk DKI Jakarta, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan ringan di siang hari. Hujan lokal diperkirakan mengguyur wilayah Jakarta Pusat pada siang hari dan Jakarta Barat malam harinya.

TAG TERKAIT :
Berita Center BMKG Hujan Deras Hujan Jakarta Hujan Jabodetabek

Berita Lainnya