Nasional

Terkait Pemulangan WNI Eks ISIS, Menag Fachrul : Tunggu Informasi dari Mahfud MD

Baharuddin Kamal - 10/02/2020 16:39
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi.

Beritacenter.COM - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi enggan berkomentar ketika ditanya sejumlah awak media terkait rencana pemulangan 660 Warga Negara Indonesia (WNI) eks kombatan ISIS ke Tanah Air. Dia hanya mengatakan, yang berhak memberikan keterangan terkait isu tersebut adalah Menteri Koordinator Menko Polhukam Mahfud MD.

"Oh belum tahu saya, saya tunggu informasi dari Menko Polhukam saja. Nanti kalau beliau minta, saya kasih masukan. Enggak boleh lagi saya ngomong di sini karena kan sudah ada rapat Menko Polhukam," kata Fachrul di DPR RI, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Baca juga :

Fachrul menjelaskan, dirinya enggan berkomentar bukan karena dilarang oleh Mahfud. Dia hanya tak ingin melangkahi Mahfud dalam memberikan keterangan tentang isu tersebut.

"Enggak bukan dilarang. Karena kan kalau sudah ditunjuk koordinir kita yang ngomong gak baik. Ngomongnya kepada yang koordinasi dong," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah berencana memulangkan sejumlah WNI, yang pernah bergabung dengan kelompok teroris ISIS, yang kini tengah berada di beberapa negara di Timur Tengah.

Menag Fachrul Razi mengatakan, bahwa pemerintah saat ini masih mengkaji kemungkinan memulangkan mereka ke Indonesia.

"Rencana pemulangan mereka itu belum diputuskan pemerintah, dan masih dikaji secara cermat oleh berbagai instansi terkait di bawah koordinasi Menkopolhukam. Tentu ada banyak hal yang dipertimbangkan, baik dampak positif maupun negatifnya," terang Fachrul dari keterangan resmi Kemenag.go.id, Senin 3 Februari 2020.

TAG TERKAIT :
Berita Center Menteri Agama Fachrul Razi Menko Polhukam Mahfud Md WNI eks ISIS Pemulangan Eks ISIS

Berita Lainnya