Politik

Polisi Tangkap Sejumlah Pendukung Caketum PAN yang Bawa Sajam

Baharuddin Kamal - 10/02/2020 18:25
Polres Kendari Sultra lakukan razia jelang penyelenggaraan Kongres PAN.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian melakukan razia jelang penyelenggaraan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan dilaksanakan pada malam nanti di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020).

Dalam operasi yang digelar di Pelabuhan Kendari itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah pendukung dari salah satu calon Ketua Umum PAN yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis golok.

Untuk menjaga keamanan Kongres PAN, personel gabungan yang terdiri dari Polda Sulawesi Tenggara, Polres Kendari, Polres Konawe, Polres Konawe Selatan dan personel TNI dterjunkan ke lokasi.

"Baik dari Polda Sultra, kemudian Polres Kendari Polres Konawe, kemudian Polres Konawe Selatan, kemudian dari TNI dan jumlah total 1.200 yang mengamankan kegiatan," kata Dirsamapta Polda Sultra Kombes Pol Budi Wasono.

Jelang pembukaan acara, Kongres PAN sudah mengalami kericuhan. Keributan tersebut diakibatkan oleh pendukung salah satu calon ketua umum PAN yang meminta agar Kongres diboikot dan menutup pendaftaran dari Kongres ke V PAN. Keributan terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Peserta kongres saling adu tinggi suara antara satu dengan lainnya.

"Kita boikot kongres kalau tidak hentikan pendaftaran," teriak seorang peserta kongres PAN.

Dari pantauan di lokasi, lima laptop milik panitia hilang akibat kerusuhan tersebut. Panitia pun menjadi korban pemukulan dari kerusuhan itu.

 

TAG TERKAIT :
Kerusuhan Berita Center TNI-POLRI Kendari PAN Kongres PAN

Berita Lainnya