News

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS

Dewi Sari - 10/02/2020 18:44
ilustrasi

Beritacenter.COM - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jateng menolak keras memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan mantan dari ISIS.

Sekretaris FKPT Jateng Samsul Huda mengatakan pemulangan itu hanya menambah beban Pemerintah, terutama di Provinsi Jawa Tengah yang saat ini sulit untuk mengatasi organisasi radikal tersebut.

"Selama ini, banyak sel-sel teroris yang masih tidur banyak diawasi. Dengan kepulangan mereka bakal menambah beban. Imbasnya ke Pemprov Jateng, karena banyak WNI eks ISIS yang berasal dari Jateng. Ini yang harus dikaji secara matang," tegas Samsul Huda, Senin (10/2/2020).

Menurutnya, wacana pemulangan eks ISIS ke Indonesia sangat kontradiksi dengan semangat memerangi gerakan radikalisme dan terorisme di Indonesia.

"WNI eks ISIS sudah jelas terpapar, bukan hanya terindikasi. Mereka sudah jelas bergabung dengan kelompok ISIS, kemudian mau diterima kembali ke Indonesia. Ini kan aneh dan sangat kontradiksi dengan semangat yang ada. Sehingga wajar jika masyarakat banyak yang menolak," tukasnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center WNI eks ISIS Forum Terorisme Tolak Pulangkan Eks ISIS

Berita Lainnya