Politik

PAN Memanas, Isu Sabotase Amien Rais Muncul di Kongres

Anas Baidowi - 10/02/2020 19:57

Beritacenter.COM - Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dikabarkan telah merubah susunan acara yang menjadwalkan pemberian sambutan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Kabar sabotase tersebut muncul jelang pembukaan kongres ke-V PAN yang dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain nama Amien Rais, nama Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Soetrisno Bachir juga dirubah. Perubahan nama-nama tersebut diganti mejadi sambutan dari Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh, Gubernur Sultra Ali Mazi, serta arahan dari Zulhas.

"Rundown sabotase kongres pada hari perama pembukaan menghilangkan sambutan Ketua MPP dan Ketua Dewan Kehortaman. Diganti dengan sambutan Ketua DPW Sultra, sambutan Gubernur Sultra, dan pengarahan Ketum," kata Politikus PAN Eneng Humaeroh, Senin (10/2/2020).

Dalam hal ini, kata Eneng, Ketum PAN telah menghilangkan peran Amien Rais sebagai pendiri partai, dan tidak mengakui Amie Rais sebagai mantan ketum.

Isu sabotase tersebut dibantah oleh Sekretaris Panitia Kongres ke-V PAN, Yahdil Harahap. Menurutnya, hingga kini belum ada perubahan susunan acara pembukaan.

"Saya kira belum ada perubahan rondown acara pembukaan," tuturnya.

Baca Juga: Politisi Gerindra Dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Amien Rais Kongres PAN Zulhas

Berita Lainnya