Internasional

Ada 18 Orang Terinfeksi Virus Corona di Malaysia

Indah Pratiwi - 11/02/2020 10:29

Beritacenter.COM - Ada 18 orang terkena virus corona di Malaysia dimana virus tersebut berada di Makau. Kabarnya, ada warga negara Malaysia yang bekerja di China kemudian pulang ke kampung halamannya yang rupanya sudah terinfeksi corona.

"Laki-laki tersebut dalam keadaan stabil dan dirawat di ruang isolasi Hospital Sungai Buloh. Sebagai tindak lanjut kasus ini Kementerian Kesehatan Malaysia sudah melakukan pelacakan kontak terdekat," ujar Menteri Kesehatan Malaysia Dzulkefly Ahmad saat jumpa pers di Putrajaya, Senin (10/2/2020).

Ada 22 orang terdekat dari 18 orang terjangkit virus corona yang melibatkan warga setempat. Namun, kasus tersebut sudah ditangani.

"Tiga dari mereka adalah anggota keluarga yaitu ibu, adik dan anak saudara, manakala selebihnya adalah anggota tim kesehatan," katanya.

Dzulkefly Ahmad menyebutkan, aktivitas ini lantaran adanya kontak terdekat yang menyababkan orang terdekat ikut terjangkit.

"12 dari terjangkit adalah warga negara China, manakala enam warga negara setempat. Dari 12 kasus positif ini sebanyak tiga kasus telah keluar dari rumah sakit. Pertama balita, kemudian yang di Johor Bahru dan terakhir di Hospital Kuala Lumpur," katanya.

"Kami minta semua warga KKM untuk lebih peka kepada situasi terkait corona untuk memperkukuh kesiapsiagaan dan respons terhadap penyakit ini," katanya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya