Olahraga

Filipina Kembali Undur Asean Para Games 2020 Karena Corona

Anas Baidowi - 11/02/2020 20:44

Beritacenter.COM - Ajang olahraga atlet disabilitas Asean Games 2020 kembali mengalami pengunduran jadwal yang sebelumnya akan dilaksanakan pada 18-24 Januari di undur menjadi 20-28 Maret 2020.

Asean Para Games itu rencananya akan digelar di tiga kota, Manila, Clark, dan Subic. Sebelumnya panita mengundur dengan alasan anggaran dan sekarang pengunduran jadwal ini karena alasan virus corona.

Untuk diketahui, Filipina salah satu negara yang terkana dampak virus corona dan sudah memakan korban jiwa.

Hal itu dikatakan Panitia Penyelenggara ASEAN Para Games 2020 Filipina dalam surat resmi bernomor APSF/BoG Secretariat/2020/001 yang dikirimkan pada Presiden National Paralympic Committe (NPC) pada 19 Februari 2020.

Surat yang ditulis Presiden ASEAN Para Games Filipina Osoth Bhavilai menuliskan, "Demi kepentingan kesehatan, keselamatan, dan keamanan para peserta, kami menginformasikan keputusan komite yang merekomendasikan penundaan ASEAN Para Games 2020 di tengah risiko wabah virus corona."

Namun, hingga saat ini kabarnya pihak panitia belum memutuskan penjadwalan ulang dari multiajang olahraga tersebut.

Menpora Zainudin Amali, mengajak seluruh pihak memaklumi dan bersabar. Meski dia tak menampik akan ada dampak dari penundaan tersebut.

"Ada 300-an atlet paralimpiade kami yang sedang pelatnas, jika ditunda tentu anggaran kami juga semakin membengkak. Ini juga menjadi problem buat kami. Sementara kami tidak punya kuasa agar Filipina mempercepat, jadi tunggu saja," kata Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (11/2/2020).

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Filipina Asean Para Games Olahraga Disabilitas

Berita Lainnya