Kriminal

Sembunyikan Sabu di Selipan Sepatu, Dodi Dibekuk Polisi di Bandara Palu

Aisyah Isyana - 12/02/2020 03:33

Beritacenter.COM - Kedapatan membawa 1 kg sabu, penumpan penerbangan Jakarta-Palu diringkus petugas di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri. Pelaku menyembunyikan barang haram itu dengan menyelipkannya ke dalam sepatu yang dikenakannya.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan tim Unit Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sulteng, sekira pukul 21.15 WIB, Selasa (11/2/2020). Pelaku ditangkap tak lama setelah tuirun dari pesawat Lion Air, JT 7397Kl.

Baca juga : Tak Kunjung Checkout, Pria-Wanita Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Kamar Hotel di Baturraden

Adapun identitas pelaku yang ditangkap petugas yakni, Dodi Irawan, warga Kecamatan Ilir Timur, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Dodi awalnya lolos membawa narkoba sejak dari Bandara Kualanamu Medan. Beruntung, dia berhasil dibekuk saat kemudian transit Jakarta-Palu ke Pesawat Lion JT 820.

Polisi menyebut pihaknya tengah menyelidiki asal usul barang haram itu guna mengungkap memburu pelaku lainnya. "Masih dalam penyelidikan dan pendalaman, untuk barang bukti ada dua paket yang diselip dalam sepatu. Masing-masing paket berisi 500 gram, jadi totalnya 1 kg sabu," kata Dirnarkoba Kombes Dodi Rahmawan, Rabu (12/2/2020) dini hari.

"Ini modus operandi kurir antar provinsi lintas Sumatera tujuan Palu, Sulteng. Narkoba itu dikendalikan pelaku atau pemesan berinisial SN, yang terakhir berpisah dengan pelaku yang membawa narkoba di Bandara Soetta, Cengkareng Terminal 2 kedatangan," sambungnya.

Pengungkapan kasus ini merupakan serangkaian penyelidikan terkait sindikat jaringan napi di Rutan Klas II A Palu. Petugas berkoordinasi dengan pihak rutan guna mengungkap sindikat narkoba lainnya.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Sabu Kurir narkoba Berita Kriminal Indonesia Polda Sulteng

Berita Lainnya