Internasional

Masyarakat Singapura Mulai Panik

Indah Pratiwi - 12/02/2020 07:18

Beritacenter.COM - Wabah virus Corona usai dinaikan statusnya menjadi orange oleh Kementrian Kesehatan Singapura membuat warganya panik. Pasalnya, jumlah yang terjangkit virus corona menuju adanya peningkatan.

Dilansir CNA, saat ini jumlah pasien sudah mencapai 47 orang. Pihak otoritas Singapura sendiri telah melakukan uji coba terhadap 620 orang. Dan hasilnya, terdapat 581 negatif dan 39 orang pending. Singapura sendiri masih mengisolasi 896 orang lainnya.

BACA JUGA

“Saya mengerti bahwa warga Singapura resah, cemas, dan kita semua tidak banyak tahu tentang virus corona yang menimbulkan pneumonia ini,” kata Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi wabah ini dan menjaga warga Singapura tetap aman,” tambah Kim Yong, Warga Singapura.

Hal ini terlihat adanya kekhawatiran yang mengemuka. Saat ini ada dua grup ritel vital di Singapura memperpendek jam kerja. Sedangkan ritel Honestbee menutup seluruh grosir.

Sejak Singapura menaikkan status virus penyakit menular ke tingkat warna orange, terlihat pusat perbelanjaan di Singapura mengalami penurunan pengunjung dan bisnis. Toko-toko menjadi sangat sepi di atas pukul 19.00. Bahkan, mal-mal di People’s Park mengalami penurunan terburuk lalu lintas walk in.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Wabah Virus Corona

Berita Lainnya