Internasional

Gara-gara Bikin Konten Corona, Pria Muda Ini Ditangkap

Indah Pratiwi - 12/02/2020 13:22

Beritacenter.COM - Seorang pria di Rusia ditangkap polisi lantaran melakukan prank terjangkit virus corona di dalam kereta metro. Akibatnya, pria muda tersebut yang menggunakan masker di metro terjatuh ke lantai yang membuat penumpang lain panik.

Kemudian, teman-temannya menyebutkan bahwa korban yang jatuh ke lantai itu sudah terjangkit virus corona.

Dilansir kantor berita Rusia TASS melaporkan, akibat prank tersebut seorang pria bernama Karomatulo Dzharborov ditangkap polisi karena telah membuat kekacauan di fasilitas umum Moskow.

Video itu viral di media sosial bernama @kara.prank pada 2 Februari 2020. Sejak video itu beredar, kemudian pihak YouTube dan Instagram telah menghapus konten tersebut.

Dilansir CNN, Kementrian Dalam Negeri Rusia melaporkan, polisi berhasil mengidentivikasi orang yang terlibat dalam aksi prank tersebut.

Pengadilan Cherymushkinsky Moskow memerintahkan tersangka ditahan di pusat penahanan prapersidangan sampai 8 Maret 2020.

Di lain pihak, pengacara tersangka Alexei Propov menyebutkan kepada TASS bahwa kliennya itu mengingatkan kesadaran untuk masyarakat agar bahaya penyakit tersebut sehingga ia akan mengajukan banding di pengadilan.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya