Nasional

Ahok Segera Luncurkan Buku, PA 212 Geiisah?

Anas Baidowi - 14/02/2020 20:37

Beritacenter.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja (BTP) Purnama alias Ahok kembali menerbitkan buku terbarunya. Buku dengan judul 'Panggil Saya BTP: Perjalanan Psikologi Ahok Selama di Mako Brimob' juga mengungkap alasan dirinya minta dipanggil BTP.

Peluncuran buku terbarunya Ahok diunggah dalam akun @timbtp. Akun tersebut menyebutkan buku yang akan diterbitkan ditulis langsung oleh BTP selama berada di Mako Brimob. Dalam buku itu juga akan menjawab mengenai alasannya meminta dipanggil BTP.

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin menanggapi peluncuran buku baru Ahok yang ditulisnya saat ia ditahan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Menurutnya itu adalah hak Ahok. Namun Novel mengaku lebih tertarik jika Ahok bercerita secara gamblang apakah ia benar-benar mejalani penahanan atau tidak.

"Itu hak dia sebagai Warga Negara Indonesia punya hak menyampaikan aspirasinya dalam bentuk buku. Tapi saya tertarik jika yang diceritakan yang sebenarnya," kata Novel, Jumat (14/2/2020).

Novel meminta Ahok menambahkan rekaman CCTV 24 jam kegiatan Ahok sebagai bukti jika Ahok memang benar menjalani hukuman.

"Dengan bukti itu, benarkan ada setiap 24 jam setiap harinya dari masuk sampai keluarnya," pinta Novel.

Dia pun berpendapat, mantan tahanan Mako Brimob itu tidak menuliskan kisahnya selama meringkuk di penjara. Sebab katanya, Ahok masuk penjara karena kasus penistaan agama.

"Apa yang dibanggakan. Kasusnya jelas menista agama sampai membuat gaduh Indonesia, bahkan dunia yang memang sudah terpendam lama kebencian terhadap islam dengan bukti dalam e-book nya tahun 2008 yang sudah menyerang almaidah," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center PA 212 Buku Ahok

Berita Lainnya