Kriminal

ABG Korban Pemerkosaan Meninggal, Pelaku Dijerat Pasal Berlapis

Anas Baidowi - 17/02/2020 08:33

Beritacenter.COM - Pelaku penganiayaan dan pemerkosaan terhadap ZNS yang masih berusia 15 tahun dikenai pasal berlapis karena korban meninggal dunia. Tersangka Nanang alias Onang (27) dan NN (17) dijerat Pasal 80 dan 81 UU Nomor 17 Tahun 2016.

NN sempat melewati masa kritis di rumah sakit selama 14 hari. Dan meninggal di Rumah sakit pada pada Rabu (12/2/2020).

"Pelaku dikenakan Pasal 80 dan 81 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak yang ancaman hukumannya paling singkat 10 tahun hingga maksimal 20 tahun penjara. Lalu ditambah Pasal 80 ayat 3 UU Perlindungan Anak yaitu kekerasan yang mengakibatkan meninggal dunia," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro.

Kata Yohannes, Pasal tersebut berlaku alternatif kumulatif. Berlaku untuk tersangka Nanang karena perbuatan penganiayaannya menyebabkan korban hingga meninggal dunia dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Berdasarkan hasil autopsi, korban mengalami luka berat di bagian kepala akibat hantaman benda tumpul. Selain itu, korban mengalami luka robek di pipi sebelah kanan akibat ditusuk.

"Tindakan pelaku ini akibat pengaruh minuman keras sehingga nekat seperti itu. Setelah korban tidak berdaya kemudian pelaku menyetubuhi korban sebanyak tiga kali. Terlihat dari posisi celana korban yang terbuka saat dibuang pelaku di semak belukar kebun tomat," tutur Yohannes.

Sebelumnya, ZNS (15), ditemukan tak sadarkan diri di semak belukar kebun tomat yang cukup jauh dari permukiman dalam kondisi tubuh penuh luka. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit oleh warga setempat. Sempat dirawat selama dua minggu, korban mengalami perbaikan kondisi kesehatan. Korban meninggal dunia lantaran kondisi kesehatannya terus menurun.

TAG TERKAIT :
Pemerkosaan Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya