News

Alhamdulillah !! Dua Mahasiswa Asal Bekasi dari Wuhan Sudah Pulang ke Rumah

Dewi Sari - 17/02/2020 12:45

Beritacenter.COM - Dua orang mahasiswa asal Kabupaten Bekasi bernama Husnia dan Mursela sudah kembali ke rumah usai menjalani karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Kedua mahasiswa itu berada di Wuhan tengah menjalani program berasiswa di Wuhan harus dipulangkan mengingat menyebarnya virus mematikan Corona Virus Disease (Covid-19) di ibu kota Provinsi Hubei tersebut.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainarti mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir karena keduanya sudah diobservasi hinggan mendapatkan proses "screening" pemerintah pusat.

"Anak-anak kita ini masuk ke Indonesia dari Wuhan itu dalam kondisi sehat, negatif virus Corona. Kita hanya menjaga saja, takut dikhawatirkan terjadi sesuatu, makanya dikarantina selama 14 hari. Selebihnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya, Minggu (17/2/2020).

Menurut dia, keduanya kini sudah bisa menjalani aktivitas seperti biasa sebab telah dinyatakan sehat secara keseluruhan bahkan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menjaminnya dengan mengeluarkan sertifikat sehat.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Virus Corona Bahaya Virus Corona Dua Mahasiswa Bekasi

Berita Lainnya