News

Gendong Warga Serangan Jantung ke RS, Bripka Sigit Akan Diganjar Kenaikan Pangkat

Lukman Salasi - 17/02/2020 14:00
FOKUS : Polisi

BeritaCenter.COM – Aksi Polantas Polres Jakarta Barat Bripka Sigit Prabowo yang menggendong warga terkena serangan jantung mendapat apresiasi. Bripka Sigit akan diberikan kenaikan pangkat.

"Terkait apa yang dilakukan oleh Bripka Sigit tentu kami dari organisasi dari pihak Polri sangat mengapresiasi apa yang dilakukan beliau. Tentunya penghargaan yang diterima dari masyarakat oleh Pak Sigit akan kita tambahi dari organisasi," tutur Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

Dia memastikan penghargaan dari Polri yang terbaik untuk Bripka Sigit. Bentukny bisa berupa kenaikan pangkat.

"Ya nanti itu (kenaikan pangkat) salah satu bagian yang akan kita usulkan kepada pimpinan. Kan bentuk penghargaan bisa macam-macam. Bisa penghargaan dari Kapolri, Kapolda, penghargaan kelanjutan sekolah, atau kenaikan pangkat," ujar Sambodo.

Sebelumnya, Bripka Sigit menceritakan momen ketika dirinya secara spontan menggendong seorang warga yang terkena serangan jantung di halte TransJakarta Harapan Kita, Jumat (14/2). Usai mendapat laporan ada warga terkena serangan jantung dari pimpinan, dia langsung menuju lokasi.

Tanpa berpikir panjang, Sigit lantas berlari sambil menggendong korban ke RS Harapan Kita. Dari lokasi kejadian ke RS Harapan Kita, jaraknya sekitar 200 meter.

TAG TERKAIT :
Berita Center Penghargaan Dirlantas Polda Metro Jaya Kenaikan Pangkat Bripka Sigit Prabowo Polantas Polres Jakbar Gendong Warga Serangan Jantung

Berita Lainnya