Kriminal

Salah Paham, Pemuda di Tegal Aniaya Tetangga Hingga Tewas

Dewi Sari - 17/02/2020 14:06
ilustrasi

Beritacenter.COM - Seorang pemuda di Tegal Jawa Tengah tega menganiaya tetangganya yang merupakan pria paruh baya hingga tewas. Pelaku atas nama Arief Rahman Baehaqi (19), warga Desa Sokatengah, Kecamatan Bumijawa hanya permasalahan salah paham dengan korban Sudiri (55).

Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang menuturkan pelaku saat ini sudah ditangkap oleh polisi. Kejadian itu terjadi pada Jumat (14/2/2020). Antara tersangka dan korban adalah tetangga dan rumahnya saling bersebelahan. Peristiwa penganiayaan itu dikarenakan cekcok soal saluran air di rumah korban.

"Jadi ini karena kesalahpahaman antara korban dan tersangka sehingga mereka saling cekcok hingga akhirnya terjadi penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal,” ungkapnya.

Awalnya, pelaku saat itu menutup saluran air yang menuju kerumah korban. Saat itu terjadi lah cekcok dengan korbang sehingga keduanya saling mengancam. Pelaku yang kesal kemudian membawa potongan pipa dengan panjang 95 cm.

“Tersangka kemudian kembali ke rumah korban dan memukul kursi yang ada di situ dengan tujuan mengancam korban dan keduanya saling mengancam,” katanya.

Setelah terjadi adu mulut, korban menyerang tersangka dengan sebilah kayu. Namun kemudian serangan tersebut ditangkis pelaku yang kemudian dibalas dengan pukulan pipa besi tepat di kepala bagian samping kanan korban.

“Korban langsung jatuh dengan posisi sujud. Korban mengalami penggumpalan darah dan tempurung kepala retak hingga akhirnya meninggal,” tambahnya.

Hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan unsur pembunuhan terencana. Tersangka spontanitas mengambil besi yang biasa digunakan sebagai alat pertukangan di rumahnya, karena tersulut emosi. Tersangka marah karena korban dinilai menghina orang tua tersangka yang sudah lama meninggal.

“Korban ini dinilai tersangka telah menghina orang tuanya, yakni dengan kata kata dasar anake wong edan atau anaknya orang gila. Karena tidak terima akhirnya tersangka memukul korban,” jelasnya.

Atas perbuatannya kini tersangka dijerat pasal 361 KUHP ayat 1 tentang penganiayaan yang berakibat meninggalnya seseorang dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara

TAG TERKAIT :
Penganiayaan Tewas Berita Center Korban Tegal

Berita Lainnya