Kriminal

MANTAP..! Polres Pasuruan "Bongkar" Pabrik Sabu Berskala Besar

Indah Pratiwi Budi - 18/02/2020 11:09
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Polisi berhasil bongkar pabrik sabu di sebuah perumahan mewah, serta mengamankan 7 orang pelaku pembuat sabu.

Dari penggrebekan pabrik sabu Tim Buser Reskoba Polres Pasuruan, berhasil mengamankan 7 tersangka beserta barang bukti bahan pembuat sabu.

Keterangan dari salah satu pelaku, pabrik ini sudah beroperasi selama 8 bulan, dan telah produksi sabu mencapai 100 sampai 300 gram per bulan.

Terbongkarnya pabrik sabu ini berawal dari penangkapan kurir sabu berinisial S, mengatakan membeli barang haram ini di sebuah rumah mewah.

Dari keterangan kurir sabu itu polisi langsung bergerak cepat menggrebek rumah yang dijadikan pabrik sabu-sabu berskala besar.

Polisi menangkap 7 pelaku yang kesemuanya adalah satu jaringan sabu-sabu di wilayah Pasuruan, yaitu Siswanto (38) seorang pengacara warga Pandaan, Hananto (47) oknum wartawan asal Tuban, Samuel (49) warga Malang, Heru Sukarianto (41) warga Kecamatan Pandaan, Suwandi (38) warga Surabaya, Yusuf (32) , oknum LSM, warga Pandan dan Hidayatus Sholikhin (36) warga Kabupaten Magelang.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, mengatakan, Untuk memproduksi sabu golongan satu ini mereka mendapatkan bahan seperti obat daftar G, soda api, red fosfor, timbangan digital dan bahan lainnya dari sebuah apotik.

TAG TERKAIT :
Narkoba POLISI Kasus Narkoba Kriminal Kasus kriminal Pabrik Sabu Polisi Grebek Pabrik Narkoba Polisi Grebek Pabrik Sabu

Berita Lainnya