News

Nasabah Segel Bank Lantaran Uang Rp2 M Hilang, Bank: Sudah Dibuktikan, Penarikan Wajar

Aisyah Isyana - 18/02/2020 15:01

Beritacenter.COM - Merasa kehilangan uang Rp2 miliar di rekening istrinya, nasabah bernama H Podda melakukan penyegelan terhadap Bank Mandiri. Dalam kasus ini, Bank Mandiri menegaskan jika uang itu ditarik secara wajar dan hal itu juga sudah dibuktikan oleh Bank.

"Semua sudah dibuktikan oleh Bank, perselisihan bahwa penarikan dilakukan secara wajar, dan menggunakan instrumen-instrumen yang dimiliki nasabah, kartu debetnya, dan ATM-nya itu kuasa nasabah," kata Corsec Bank Mandiri Rohan Hafas, Selasa (18/2/2020).

Baca juga : 

Diketahui jika rekening istri H Podda itu atas nama Gusnani. Dalam kasus ini, Bank Mandiri menegaskan jika perselisihan soal penarikan itu telah selesai. "Itu sudah dimediasi oleh otoritas, OJK," jelasnya.

Permasalahan soal hilangnya uang di rekening itu bisa dibilang cukup rumit. Terlebih, ada dua rekening yang dipermasalahkan oleh H Podda, yakni rekening miliknya dan rekening istrinya.

H Podda menyebut rekening miliknya juga kehilangan Rp2 M. Setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui jika rekening itu diblokir oleh BNN lantaran diduga disusupi uang bandar narkoba. Saat ini, blokir rekenig itu sudah dibuka, namun uang di rekening itu disita sebagian oleh Kejaksaan.

Sementara rekening kedua, yakni milik istri H Podda, Gusnani, disebut hilang Rp2 M dengan 38 transaksi penarikan yang tak dikenal. H Podda yang mempertanyakan kehilangan uang di rekening itu lantas mengerahkan massa untuk menyegel Bank Mandiri di Sidrap, Sulsel.

Sementara itu, pihak Bank Mandiri menegaskan jika kehilangan uang di rekening istri H Podda itu dapat dipastikan semuanya melalui penarikan wajar dengan instrumen yang dimiliki, yakni kartu debet dan ATM-nya.

TAG TERKAIT :
Bank Uang Hilang di Rekening Bank Uang Nasabah Hilang Sidrap

Berita Lainnya