Kriminal

SDN Teluk Pucung 1 Bekasi Dibobol OTK, 6 Unit Laptop serta 2 Infokus Hilang

Baharuddin Kamal - 18/02/2020 16:05
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Teluk Pucung 1 dibobol oleh orang tidak di kenal (OTK) pada Jum'at (14/2/2020) sekitar pukul 01.00 WIB. Enam laptop serta 2 unit infokus ludes dibawa pelaku.

Awalnya, seorang petugas keamanan (satpam) membuka gerbang sekolah pada pagi hari, dia melihat salah satu kelas dan jendela kantor sudah dalam keadaan terbuka. Ia pun curiga dan segera mengecek ruangan itu.

"Setelah dilakukan pengecekan kondisi ruangan sudah berantakan dan barang-barang yang hilang, berupa 2 unit laptop merk Acer, 3 unit Laptop merk Asus, dan 1 unit notebook merk Acer, 2 unit infokus," tutur Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing, Selasa (18/2/2020).

Erna menduga, pelaku masuk ke ruangan guru dengan cara mencongkel pintu dan jendela. Atas kejadian itu, pihak sekolah mengalami kerugian hingga puluhan juta.

"Atas kejadian tersebut mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 20 juta, selanjutnya korban melapor ke Polsek Bekasi Utara untuk pengusutan lebih lanjut," ujar Erna.

Sebelumnya, SDN Kayuringin Jaya 3 dan SDN Bintara 7 dibobol maling. Satu unit laptop dan sebuah proyektor pada SDN Kayuringin Jaya 3 hilang. Sementara di SDN Bintara 7 satu unit komputer dan dua buah laptop dicuri

Lalu, pada 15 Januari, SMPN 33 Bekasi, Jawa Barat, disatroni kawanan pencuri. Sebanyak 40 laptop senilai Rp 250 juta berhasil digondol para pencuri.

TAG TERKAIT :
Bekasi Pencurian Berita Kriminal Indonesia Berita Center Pembobolan Sekolah

Berita Lainnya