News

Menlu Retno: 3 WNI Dinyatakan Positif Corona di Kapal Pesiar Jepang

Aisyah Isyana - 18/02/2020 15:33

Beritacenter.COM - Dari 78 WNI yangh menjadi kru kapal Diamond Princess di Jepang, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyebut 3 diantaranya dinyatakan positif virus Corona. Saat ini, dua diantaranya sudah dibawa ke RS di Kota Chiba, Jepang.

"Dari 3 WNI yang sudah dinyatakan confirmed (corona) tersebut 2 di antaranya dibawa ke rumah sakit di Kota Chiba," ujar Retno di Kemlu, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).

Baca juga :

Sementara satu WNI lainnya yang juga terjangkit virus Corona, jelas Retno, tengah dalam perjalanan ke rumah sakit untuk diberi perawatan medis. Retno mengaku masih belum mengetahui pasti lokasi rumah sakit satu WNI tersebut.

"Sementara yang satunya sedang menjalani proses untuk menuju rumah sakit. Sehingga per detik ini saya belum dapat menyampaikan satu WNI dibawa ke RS mana," jelas Retno.

Untuk diketahui, dilaporkan bahwa 3 dari 78 WNI yang berada di Kapal Diamond Princess di Jepang dinyatakan positif virus corona. Diketahui ada total 446 orang yang dinyatakan positif virus corona di dalam kapal tersebut.

"Diperoleh informasi bahwa 3 dari 78 kru WNI dinyatakan confirmed. Nah 3 WNI tersebut adalah dari total 446 per saat ini yang dinyatakan confirmed," ujar Retno.

TAG TERKAIT :
Menlu Retno Marsudi Virus Corona WNI Positif Corona Kapal Diamond Princess

Berita Lainnya