Kriminal

Ratusan Ojol Berkumpul di Polres Jaktim Usai Baku Hantam dengan Debt Collector

Indah Pratiwi - 19/02/2020 00:04
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Ratusan kelompok ojek online(ojol) berkumpul di sekitaran Polres Jakarta Timur dengan sejumlah debt collector di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, 18 Februari 2020 setelah terjadi perampasan sepeda motor milik salah seorang pengojek wanita online yang melintas di kawasan itu oleh debt collector.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian Rishadi menjelaskan, bentrokan itu tidak dapat dihindari karena sejumlah pengemudi ojek online yang kebetulan melintas di wilayah itu mencoba untuk membantu teman-teman seprofesinya. Berawal dari cekcok mulut, kemudian terjadi baku hantam hingga baku hantam pun tidak dapat dihindarkan.

Berita Terkait: Para Ojol dan Debt Collector Bentrok Hingga Baku Hantam

"Ada orang yang mengaku pemegang kuasa resmi dari pihak pihak finance, datang mengambil sepeda motor. Dikerumunin debt collector ini sama ojol yang ada di situ," kata Arie di Mapolrestro Jakarta Timur.

Keributan ini semakin meluas saat rekan-rekan ojol berencana melakukan penyerangan di lokasi yang menjadi tempat berkumpul orang-orang yang merupakan penagih tunggakan motor di kawasan itu.

Akibatnya, ratusan pengumudi ojek online berdatangan dan berupaya melakukan penyerangan serentak terhadap para penagih hutang debt collector. Mereka para ojol mengaku mendapatkan informasi tersebut dari group WhatsApp(WA).

Walau diguyur hujan, saat ini mereka masih bertahan menunggu keterangan lebih lanjut dari pihak Polrestro Jakarta Timur atas kasus yang menimpa rekannya-rekannya sesama ojek online.

"Dua pelaku sudah kita amankan ke Polres, satu saksi dari pihak ojol juga kita bawa ke Polres dan masih dalam pemeriksaan," ujarnya.

Berdasarkan laporan, ratusan ojol berkumpul di Polres Metro Jakarta Timur yang kabarnya mendapatkan informasi dari grup WA dan media sosial sebagai solidaritas sesama ojol.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya