Kriminal

Klinik Ilegal Dibongkar Polisi Setelah Diketahui Layani Aborsi

Indah Pratiwi - 19/02/2020 05:10
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan, ada banyak pasien di klinik aborsi ilegal di Paseban, Jakarta Pusat, berusia rata-rata berusia dibawah 24 tahun melakukan aborsi lantaran hamil di luar nikah.

"Usia masa-masa produktif, mulai 24 tahun ke bawah," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Diketahui, klinik ilegal itu sudah 21 bulan beroperasi, tercatat ada 1.632 pasien yang datang ke klinik tersebut, di mana 903 diantaranya telah melakukan aborsi.

"Dominan yang melakukan aborsi karena hamil di luar nikah, mereka belum nikah tetapi sudah hamil," kata Yusri.

"Kemudian juga dia mau kerja persyaratannya harus tidak boleh hamil, tapi saat itu dia hamil. Ada juga yang memang dia sudah minum KB (keluarga berencana), tapi dia kecolongan," sambungnya.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan terhadap klinik aborsi ilegal di kawasan Paseban, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/2/2020).

Dalam penggeledahan itu ada tiga tersangka dengan inisial MM alias Dokter A, RM, dan SI, ditangkap oleh polisi atas peran masing-masing.

Selain itu, ada tiga bidan dan telah menetapkan mereka sebagai tersangka terkait kasus tersebut.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya