Nasional

Negara Rugi Ratusan Miliar, Kejagung Tetapkan 3 Tersangka soal Kasus Korupsi PT Danareksa Sekuritas

Baharuddin Kamal - 19/02/2020 20:36
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono.

Beritacenter.COM - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan tiga tersangka terkait kasus dugaan suap dalam pemberian fasilitas pembiayaan dari PT Danareksa Sekuritas untuk PT Aditya Tirta Renata. Dalam kasus ini, negara mengalami kerugian lebih dari Rp 105 miliar.

Ketiga tersangka itu diketahui berinisial RAR, ZNY, dan TR. Namun, Kejagung tidak menjelaskan secara detail terkait peran masing-masing pelaku.

"Sudah ditetapkan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Direktur Penyidikan pada Jampidsus," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Hari Setiyono di kantornya, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Hari mengatakan, kasus dugaan suap tersebut berkaitan dengan pemberian fasilitas pembiayaan dari PT Danareksa Sekuritas pada 2 debitur yaitu PT Aditya Tirta Renata dan PT Evio Sekuritas. Namun, dia tidak menjelaskan secara lengkap terkait awal perkara dalam kasus ini.

Tak hanya itu, Hari juga tak menyebutkan pasal apa saja yang dikenakan pada para tersangka. Dia hanya menyebut bila para tersangka sudah mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

"Ini sedang mereka melakukan upaya hukum, melakukan praperadilan terhadap penyidik yang sedang disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Prosesnya masih beracara pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," ucap Hari.

TAG TERKAIT :
Berita Center Kasus Korupsi Kejaksaan Agung

Berita Lainnya