Nasional

2 Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess yang Positif Corona Dilaporkan Meninggal

Lukman Salasi - 20/02/2020 12:29

BeritaCenter.COM – Penumpang kapal pesiar Diamond Princess di Jepang yang positif Corona dilaporkan meninggal dunia. Korban meninggal ada dua orang. Ini menjadi kematian pertama dari kapal pesiar Diamond Princess dan kematian kedua akibat virus corona di Jepang.

Dilansir AFP, Kamis (20/2/2020), kabar meninggalnya dua pasien dari kapal pesiar Diamond Princess ini dilaporkan oleh media nasional Jepang, NHK, yang mengutip sumber pemerintah Jepang.

Laporan NHK menyebut dua pasien yang meninggal dunia pada Kamis (20/2) waktu setempat merupakan seorang kakek dan seorang nenek yang sama-sama berusia sekitar 80-an tahun. Identitas dan asal kewarganegaraan keduanya tidak disebut lebih lanjut. Belum ada penjelasan resmi dari otoritas Jepang terkait kedua pasien.

Keduanya dinyatakan positif terinfeksi virus corona saat berada di dalam kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di Yokohama sejak awal Februari hingga Rabu (19/2) kemarin.

Sejauh ini, total ada 621 kasus virus corona yang terkonfirmasi dari kapal pesiar yang membawa lebih dari 3.700 orang tersebut.

Kasus virus corona di kapal pesiar Diamond Princess menjadi kasus cluster virus corona terbesar kedua di luar China daratan yang menjadi pusat wabah ini.

Dengan adanya dua kematian baru, maka sejauh ini jumlah korban meninggal akibat virus corona di Jepang menjadi tiga orang. Otoritas Jepang mengonfirmasi 84 kasus lainnya, selain kasus di kapal pesiar Diamond Princess. Dengan demikian, menurut NHK, sejauh ini 705 kasus virus corona terkonfirmasi di wilayah Jepang.

Meninggalnya dua penumpang kapal pesiar Diamond Princess ini semakin menambah jumlah korban meninggal akibat virus corona secara global, yang sejauh ini mencapai 2.128 orang. Sebanyak 9 orang di antaranya meninggal dunia di luar wilayah China daratan. Lebih dari 76 ribu orang terinfeksi virus corona di berbagai negara.

TAG TERKAIT :
Berita Center Jepang Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Pasien Corona Meninggal

Berita Lainnya