Peristiwa

Kumpul di Patung Kuda, Massa Aksi 212 Bergerak dari Istiqlal ke Pintu Barat Monas

Aisyah Isyana - 21/02/2020 14:54

Beritacenter.COM - Setelah melaksanakan salat Jum'at di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, massa aksi 212 mulai bergerai menuju lokasi aksi di Pintu Barat Monas. Bendera tauhid tampak turut dibawa massa dalam aksi tersebut.

Massa peserta aksi terpantau mulai berjalan kaki menuju Patung Arujuna Wijaya atau yang dikenal dengan Patung Kuda, sekira pukul 13.25 WIB, Jum'at (21/2/2020). Mereka tampak berjalan kaki dari bawah rel menuju Jalan Merdeka Timur.

Baca juga :

Mayoritas massa itu tampak menggunakan atribut Front Pembela Islam (FPI). Mereka berjalan bergerombol, baik massa wanita-pria, tua dan muda, bergerak bersama berjalan kaki.

Ada beberapa peserta aksi yang tampak membawa bendera tauhid. Massa yang berjalan kaki itu tampak melewati area bagian dalam Monas untuk kemudian berkumpul dengan massa lainnya di kawasan Patung Kuda.

Personel TNI-Polrio tampak melakukan pengamanan di sekitaran kawasan yang dilewati massa aksi. Dengan pengawalan petugas, massa aksi tampak berjalan kaki dengan tertib menuju lokasi aksi.

Aksi massa 212 itu digelar guna menunut pemerintah untuk segera menuntaskan berbagai masalah korupsi yang ada di Indonesia. Aksi massa 212 yang digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu mengusung tema 'Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI'.

TAG TERKAIT :
Monas Massa Aksi 212 Aksi Massa 212 Aksi Massa PA 212

Berita Lainnya