News

Polda DIY Tangkap 1 Tersangka Terkait Tewasnya 10 Siswa SMPN 1 Turi saat Susur Sungai

Baharuddin Kamal - 23/02/2020 15:00
Proses evakuasi korban terakhir susur sungai SMPN 1 Turi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian terus mendalami penyebab meninggalnya 10 siswa SMPN 1 Turi saat mengikuti kegiatan susur Sungai Sempor. Polisi telah menetapkan 1 orang tersangka dan menahannya.

Tersangka itu berinisial IYA, seorang pembina pramuka sekaligus berprofesi sebagai guru di sekolah tersebut. Saat ini IYA telah ditahan di Mapolda DIY.

"Tadi malam telah dilakukan penahanan terhadap tersangka (IYA) karena melakukan kelalaian sehingga menimbulkan korban jiwa," ujar Wakapolda DIY, Brigjen Pol Karyoto, Minggu (23/2/2020).

Karyoto menjelaskan, IYA merupakan guru PNS di SMPN 1 Turi, dia adalah guru olahraga di sekolah itu.

"Tersangka baru satu yakni IYA. Tersangka benar guru olahraga di sekolah itu dan merupakan PNS," ujarnya.

Saat ini pihak kepolisian terus melakukan pengembangan terkait kasus yang menewaskan 10 orang siswa SMPN 1 Turi ini.

"Sementara satu tersangka. Tapi kita kembangkan terus. Karena untuk menentukan tersangka baru butuh barang bukti yang cukup," ucapnya.

Sebelumnya diketahui, Pusdalops BPBD Provinsi Yogyakarta memastikan 10 korban kecelakaan siswa SMPN Turi 1 Sleman saat kegiatan Pramuka sudah ditemukan dan diidentifikasi. Korban yang terakhir ditemukan pada Minggu (23/2) pukul 05.30 WIB oleh TIM SAR.

"Dengan sudah ditemukannya seluruh korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai hari ini dan seluruh potensi SAR dikembalikan ke masing-masing unsur," kata tutur Asnawi, Komandan Operasi SAR Sungai Sempor 2020.

TAG TERKAIT :
Berita Center Tim SAR Polda DIY Siswa tewas dibawa arus Siswa pramuka meninggal

Berita Lainnya