Nasional

Mahfud MD Beri Tanggapan Soal Isu Reshuffle di Kabinet Indonesia Maju

Indah Pratiwi - 24/02/2020 17:30

Beritacenter.COM - Bergulirnya isu reshuffle kabinet di pemerintahan Presiden Joko Widodo(Jokowi) dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin membuat Menko Polhukam Mahfud MD angkat bicara.

"Reshuffle saya tidak dengar dan tidak ingin dengar, untuk apa? Sejauh yang saya tahu, Presiden tidak pernah bicara reshuffle, tidak pernah memberikan isyarat-isyarat reshuffle," kata Mahfud di kantornya, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Dalam sidang, kata dia, tidak ada sikap apapun mengenai pernyataan soal reshuffle. "Di sidang kabinet biasa-biasa saja tuh. Kita kan rata-rata setiap seminggu sidang kabinet itu dua atau tiga kali. Tidak ada isyarat itu. Baik dari sikap maupun pernyataan. Jadi itu hak prerogatif Presiden," tukasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo(Jokowi) melakukan pertemuan di istana negara pada Selasa(18/2/2020). Para relawannya mengetahui bahwa akan ada reshuffle di kabinet Indonesia Maju.

Isu tersebut disuarakan oleh pendukung Jokowi, Dede Budhyarto di akun twitternya pada Jumat(21/2/2020) kemarin. Ia membenarkan hasil pertemuan tersebut bahwa akan ada reshuffle kabinet.

"Pengen cerita hasil pertemuan dengan Presiden @jokowi. Eh pulang dari Istana Bogor malah sakit. Intinya bakal ada resafel tunggu saja yah. Menteri yang kinerjanya ndak bagus klen bakalan dicukupkan," tulis Dede.

"Maaf ya saya sedang sakit, tidak bisa menjawab. Maaf ya," ucap Dede saat dihubungi.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya