News

Tinjau Banjir di Benhil, Kapolda Metro: Ada 500 KK, 2.000 Orang Terdampak

Aisyah Isyana - 25/02/2020 20:25
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana meninjau salah satu titik terparah terdampak banjir di wilayah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Nana menyebut ada sebanyak dua ribu orang yang terdampak banjir di wilayah itu.

"Benhil daerah terdampak banjir memang lebih banyak, ada di RW 01, di RT 5, 6, 7, 8, 9, ada 5 RT terdampak. Ada 500 KK, diperkirakan 2.000 orang (yang terdampak)," kata Irjen Nana saat meninjau lokasi banjir di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Baca juga :

Saat ini, banjir itu terpantau sudah surut hingga 10-15 Cm dari ketinggian awal mencapai 70 Cm. Saat berkunjung ke wilayah terdampak banjir sore tadi, Nana turut memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Nana menilai, bantuan itu sebagai bentuk pelayanan polisi terhadap masayarakat.

"Kita memberi pelayanan, ini pelayanan kesehatan yang kami lakukan dan pelayanan untuk memberikan sembako terhadap masyarakat yang memang terdampak banjir, dan kita berikan trauma healing pada pengungsi dan anak anak," ucap Nana.

Sementara soal penyebab banjir yang menggenangi wilayah Benhil, Nana menyebut hal itu diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi dan luapan air sungai. Selain itu, Nana menyebut wilayah Benhil merupakan daerah yang rendah.

"Jadi air ini kemudian meluap dan Benhil sama Petamburan merupakan bantaran sungai yang cukup rendah sehingga di wilayah tersebut kebanjiran," ujarnya.

Menanggapi terjadinya banjir di sejumlah wilayah di Jakarta, Nana mengaku telah memberi intruksi ke jajarannya untuk turun langsung ke beberapa wilayah terdampak. Dia menyebut ada sebanyak 250 personel di setiap Polres yang turunkan menanggapi banjir di Jakarta.

"Ya jadi di tiap tiap kabupaten kita turunkan kurang lebih sekitar 250 personel dari tiap tiap Polres dan tentunya dibantu BKO dari Polda. Polda diturunkan dari Sabhada dan Brimob disesuaikan jumlah kerawanan dan jumlah keparahan lokasi," sebutnya.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Banjir Jakarta Jakarta Dikepung Banjir Nana Sudjana Polisi Tanggap Banjir

Berita Lainnya