News

Polda Metro Terjunkan Tim Patroli di Lokasi Banjir Cegah Kriminalitas

Baharuddin Kamal - 26/02/2020 01:33
Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COMPolda Metro Jaya menerjunkan sejumlah anggota ke beberapa lokasi banjir di DKI Jakarta. Para personel tersebut akan berpatroli untuk mengatisipasi adanya pencurian di rumah penduduk yang ditinggal mengungsi saat banjir.

"Patroli ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah kriminalitas di daerah banjir yang rumahnya banyak ditinggal penghuninya," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto, Selasa (24/2/2020).

Baca juga : 

Seto mengatakan, pihaknya juga telah mengerahkan dua unit perahu untuk berpatroli. Selain itu, lanjut Seto, para anggota juga akan membantu proses evakusi warga yang terdampak banjir.

"Saat ini tim masih melakukan patroli dengan menggunakan perahu SAR Dit Reskrimum PMJ untuk melakukan evakuasi dan pengamanan rumah dan perkantoran yang ditinggal mengungsi," ucapnya.

Tim patroli dikerahkan ke sejumlah lokasi banjir, salah satunya yakni kawasan banjir di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, tim juga memberi bantuan berupa kebutuhan pokok kepada para korban banjir.

"Tim juga melakukan pendistribusian sembako di Posko Pengungsi Masjid Al Falah Bendungan Hilir," ucapnya.

Total ada 20 personel Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang diturunkan ke lokasi banjir, terdiri dari Tim Tekab dan Tim Mores (Motor Reserse) dipimpin AKBP Imron Ermawan yang akan melaksanakan patroli di pemukiman penduduk yang terkena banjir.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Polda Metro Jaya Berita Center Banjir Jakarta Jakarta Dikepung Banjir Polisi Tanggap Banjir

Berita Lainnya