Nasional

KPK Sebut Dwi Wahyu Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Korupsi di PT Jakpro

Baharuddin Kamal - 29/02/2020 01:35
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto.

Beritacenter.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan kepada Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto. Daryoto diperiksa terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi di PT Jakpro.

"Memang yang bersangkutan hadir di KPK dalam rangka permintaan keterangan, klarifikasi, jadi bukan sebagai saksi (kasus lain, tapi) berkaitan di PT Jakpro," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di kantornya, Jumat 28 Februari 2020.

Baca juga : Terkait Penyebaran Virus Korona, Menkes : Masyarakat Tidak Perlu Takut

Ali mengaku belum bisa menjelaskan secara detail terkait kasus apa yang sedang diusut di PT tersebut. Pasalnya, kasus ini masih tahap penyelidikan KPK.

"Mengenai apa dan berhubungan denga apa sehingga KPK melakukan penyelidikan di PT Jakpro, tentu karena ini adalah proses penyelidikan adalah proses pencarian peristiwa pidana dan tentunya kami tidak bisa menyampaikan kepada masyarakat," tandas Ali.

Baca juga : Menkominfo Soal Pusat Integrasi Data Nasional : Dibangun di Jakarta dan Ibu Kota Baru

Sebelumnya diberitakan, Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto usai menjalani pemeriksaan enggan menjelaskan perihal materinya. Ia justru meminta wartawan bertanya kepada penyidik.

"Saya cuma dimintai keterangan. Tanya penyidik saja," ujar Dwi di pelataran Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat 28 Februari 2020.

Saat wartawan menanyakan apa saja yang ditanyakan oleh penyidik KPK, ia tetap tidak mau memberikan penjelasan.

"Belum ada apa-apa kok. Mohon maaf ya. No comment. Nanti saja," ucap Dwi.

TAG TERKAIT :
KPK Korupsi Berita Center Dugaan Suap PT Jakpro

Berita Lainnya