Nasional

Kapolda Metro Jaya Lantik 659 Bintara Polri, Pesannya: Jadilah Bhayangkara Berintegritas dan Loyalitas Tinggi

Lukman Salasi - 02/03/2020 11:14
FOKUS : Polisi

BeritaCenter.COM – Sebanyak 659 Bintara Polri tahun 2019-2020 resmi dilantik. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana berpesan agar para Bintara yang dilantik jadi Bhayangkara berintegritas dan loyalitas tinggi kepada bangsa dan negara.

"Pada hari ini Senin tanggal 2 Maret 2020 pukul 08.45 WIB pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2019/2020 dengan resmi saya nyatakan ditutup," kata Nana di Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya, Jalan Raya Sukabumi, Srogol, Cigombong, Lido, Bogor, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

"Jumlah siswa mulai awal pendidikan 660 personel. Tadinya saya berharap kalian orang-orang pilihan dari sekian ribu orang yang ikut pendaftaran tetapi pada akhirnya ada 1 orang yang dinyatakan tidak lulus. Yang lulus tinggal 659, ini suatu hal yang tentunya kurang membahagiakan bagi keluarga khususnya siswa tersebut," sambungnya.

Nana mengingatkan kepada Bintara Polri yang telah resmi dilantik untuk senantiasa menjaga integritas dan loyalitas kepada negara. Nana juga berharap agar para Bhayangkara Polri yang sudah menjalani pendidikan selama kurun 7 bulan untuk menjadi promoter dan dipercaya oleh masyarakat.

"Saya berharap selama 7 bulan kalian digembleng di SPN Lido, saya harap kalian harus jadi Bhayangkara Polri yang baik. Jadilah Bhayangkara Polri yang promoter, profesional, modern dan terpercaya, artinya dipercaya masyarakat. Juga jadi Bhayangkara berintegritas dan loyalitas tinggi ke bangsa negara," ujar Nana.

"Kita harap demikian dan akan kita lihat kalian di lapangan, sanggup?" tambahnya.

"Siap, sanggup," sahut para Bintara Polri.

259 Bintara Polri yang dilantik resmi menjabat Brigadir dua (bripda). Nana pun mengingatkan para Bintara untuk siap ditempatkan di wilayah manapun yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dari 659 yang dianggap lulus dan kalian mulai hari ini sudah diberikan pangkat brigadir dua (bripda). Diantara kalian nantinya ada 177 akan ditempatkan di beberapa daerah ya. ini sebagai informasi pada saat orang tua dan siswa agar tidak kaget. Yang akan bertahan di Polda Metro Jaya ada 482 orang. Nanti ditempatkan di Mabes sekitar 143 orang, 34 orang akan disebar di Sulawesi Utara, Papua dan NTT," kata Nana.

Nana kemudian menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Idham Azis terkait berbagai tantangan yang akan dihadapi dalam mengembang tugas di kepolisian. Kapolri mendorong para Bintara Polri untuk senantiasa menanamkan tekad yang kuat demi keberhasilan tugas yang diberikan.

"Para bintara yang saya banggakan. Apa yang telah saudara capai bukanlah akhir perjuangan, perjalanan saudara masih panjang, banyak tantangan di hadapi. Oleh karena itu, sebagai Bintara remaja yang jadi elemen terdepan, kinerja kepolisian harus mampu optimal, tanamkan disiplin dan tekad kuat serta implementasikan keterampilan demi keberhasilan menjalankan tugas," ujarnya.

Kapolri, kata Nana, juga mengingatkan kekuatan doa para orangtua siswa yang mampu membawa Bintara Polri sampai dititik ini. Nana pun mengimbau agar para Bintara untuk menjadikan ini sebagai ajang untuk menunjukkan kualitas dan prestasi.

"Ingat pula keberhasilan saudara selesaikan pendidikan ini tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua. Tunjukkan ke mereka bahwa saudara personel Polri yang berprestasi serta jadi teladan bangsa dan negara," pungkas Nana.

TAG TERKAIT :
Berita Center Kapolda Metro Jaya Pelantikan Bintara Polri

Berita Lainnya