Keuangan

Begini Pernyataan Sri Mulyani Soal Anggaran Untuk Pengobatan Virus Corona

Indah Pratiwi - 03/03/2020 09:47

Beritacenter.COM - Dana untuk pengobatan virus corona di Indonesia diakui belum disiapkan lantaran belum ada kordinasi antara pihak Kementrian Keuangan(Kemenkeu) dengan Kementrian Kesehatan(Kemenkes).

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan, ia mengaku masih menunggu kajian dari Kemenkes soal kebutuhan dana untuk menanggulangi virus corona di Indonesia. Pasalnya, penanganan ini merupakan dana tambahan jika diperlukan saat keadaan darurat.

"Kita belum tahu dari sisi Kementerian Kesehatan mengenai skema penanganan dan kebutuhan dananya. Ini semua tergantung Kementerian Kesehatan dalam penggunaan anggaran (untuk) menangani virus ini (korona)," ujar Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Sri menegaskan, pihaknya mengaku siap apabila kemenkes melakukan pengajuan anggaran untuk menangani virus corona. Dia menambahkan, saat ini pihaknya akan bersama melawan virus corona melalui dana keuangan.

"Nanti kalau mereka ada kebutuhan dana, pasti akan disampaikan," ucap dia.

Sebelumnya, virus corona telah masuk ke Indonesia dimana seorang ibu berusia 64 tahun dan anak 31 tahun positif terinfeksi virus corona. Kedua warga tersebut tinggal di Depok, Jawa Barat Indonesia yang kini di rawat di RSPI Sulianti Saroso.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya