Nasional

Jokowi Targetkan Angka Kemiskinan di Indonesia Hilang Tahun 2024

Baharuddin Kamal - 04/03/2020 15:33
Presiden Joko Widodo.

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bahwa ada sekitar 9 juta jiwa di Indonesia yang berada di garis kemiskinan. Dia menargetkan, angka itu akan hilang pada tahun 2024.

"Data tentang siapa dan di mana warga kita ini harus betul-betul akurat sehingga program bisa disasarkan tepat pada kelompok sasaran yang kita inginkan. Dan kita harapkan nanti di 2024 untuk kemiskinan ekstrem ini bisa kita berada pada posisi 0," ucap Jokowi saat rapat terbatas membahas strategi percepatan pengentasan kemiskinan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).

Baca juga : 

Dari data Bank Dunia, lanjut Jokowi, ada sekitar 3,3 persen penduduk Indonesia yang mengalami kemiskinan. Sebab itu, dia meminta jajarannya agar fokus menangani permasalahan tersebut.

"Berdasarkan standar angka kemiskinan Internasional yang digunakan Bank Dunia, jumlah penduduk sangat miskin saat ini sebanyak 9 juta jiwa atau 3,371 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Oleh sebab itu, kita bisa fokus menangani lebih dahulu yang 9,91 (juta) jiwa ini," ujarnya.

Berbagai strategi disiapkan untuk pengentasan kemiskinan. Jokowi ingin semua program yang dicanangkan tepat sasaran.

"Tahun ini betul-betul bisa kita lakukan terkonsolidasi saya yakin angka 0 pasti akan bisa kita lakukan," kata Jokowi.

TAG TERKAIT :
Berita Center Kemiskinan Presiden Joko Widodo

Berita Lainnya