News

Polisi Tangkap Dua Penimbun Masker di Luwu Timur, 1 Orang Buron

Baharuddin Kamal - 05/03/2020 10:44
Polisi tangkap dua penimbun masker di Luwu Timur (Sulsel).

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil mengamankan dua dari tiga orang penimbun masker di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Para tersangka diduga menimbun masker sedikitnya 31 kerdus jenis M3 N95 untuk di kirim ke luar daerah.

"Dua orang sudah diamankan, satu lagi melarikan diri," ujar Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

Diketahui kedua tersangka yang ditangkap berinisial RA dan IF. Sementara satu pelaku lainnya berinisial AM masih dalam pengejaran polisi.

Kasus ini terungkap setelah polisi mendatangi salah satu kantor jasa pengiriman di wilayah Nuha, Luwu Timur pada Rabu (4/3). Dalam sidak itu petugas menemukan 31 kardus masker M3 N95 yang akan dikirim ke luar daerah.

"Ditemukan total 31 kardus masker merek M3 N95," katanya.

Lalu polisi menyelidiki identitas pengirim masker dan berhasil mengamankan dua tersangka yang diduga telah melakukan penimbunan. Menurut Indratmoko, penimbunan ini sengaja dilakukan pelaku untuk dijual lagi dengan harga yang fantastis saat daerah mengalami kelangkaan masker.

"Barang bukti penyimpanan atau penimbunan masker akan diperdagangkan atau dikirim ke luar daerah Luwu Timur yaitu menuju Jakarta," ujar Indratmoko.

Kini dua orang pelaku beserta barang bukti masker yang ditemukan polisi ini langsung diamankan ke Polsek Nuha.

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Center Sulsel Polres Luwu Timur Penimbun Masker

Berita Lainnya