Politik

PSI Semprot BUMD DKI Yang Jual Masker Rp300 Ribu

Anas Baidowi - 05/03/2020 14:51

Beritacenter.COM - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PD Pasar Jaya dalam keterangannya akan menjual satu boks masker seharga Rp300 ribu karena sudah langka akibat virus corona.

Harga tersebut dinilai tergolong tinggi sehingga masyarakat tidak mampu sulit untuk mendapatkannya. Apalagi saat ini masyarakat sulit memperoleh masker.

"Ini darurat, kok dijadikan ajang meraup keuntungan. Jangan kita menari diatas keresahan orang. Lebih baik tidak berjualan jika mematok harga tinggi," kata anggota frkasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Eneng Malianasari di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Tugas pemerintah kata Enang menjamin kebutuhan masyarakat, oleh karenanya PD jaya seharusnya hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Ini malah buat masyarakat sengsara, sudah susah malah dibikin mahal," tuturnya.

Eneng pun menyayangkan sikap PD Pasar Jaya yang membeli masker bukan dari produsen melainkan dari penadah. Harusnya PD Pasar Jaya menggandeng BUMN lainnya yang menyediakan masker seperti Kimia Farma.

"Pemerintah justru jadi perpanjangan tangan tengkulak, yang dibutuhkan masyarakat adalah ketersediaan masker dengan harga normal," kata Eneng.

Diberitakan sebelumnya, PD Pasar Jaya bakal menjual masker secara massif. Setidaknya ada 1.450 boks masker yang disiapkan untuk disebar di Jakgrosir dan pasar mitra milik PD Pasar Jaya.

"1.450 bosk masker nanti coba akan kita distribusikan di Jak Grosir dan seluruh gerai JakMart, Mini DC, dan gerai-gerai lainnya," kata Manajer Bidang Umum dan Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza, Selasa (3/3/2020).

Dari penjelasan Gatra, masker akan dijual seharga Rp300 ribu per boks dengan harga persatuan sebesar Rp6.500. Gatra mengakui harga ini naik dari harga normal sebelum virus corona merebak.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center PSI Corona PD Pasar Jaya BUMD Masker mahal Herga masker

Berita Lainnya