News

Soal Virus Corona, Gubernur Sulsel Minta Warga Tidak Panik

Dewi Sari - 05/03/2020 16:03

Beritacenter.COM - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meminta kepada warganya untuk tidak panik mengenai wabah virus corona yang saat ini melanda Indonesia. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Gedung Infection Center RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (5/3/2020).

Nurdin tiba di rumah sakit dalam rangka untuk mengantisipasi dan menangani virus corona. Saat tiba di RSUP, Nurdin didampingi oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dan kepala dinas kesehatan Sulsel dan kota Makassar.

"Saya apresiasi Rumah Sakit Wahidin sudah menyiapkan ruang isolasi dan ada ambulans untuk evakuasi bagi penderita yang terjangkit corona," ujar Nurdin selepas meninjau ruangan di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo.

Nurdin mengatakan virus corona saat ini menjadi perhatian dunia. Apalagi setelah penyebarannya diketahui masuk ke Indonesia, pemerintah daerah harus memperkuat kewaspadaan.

Oleh karena itu, dirinya meminta warga Sulsel agar tidak panik dan khawatir. Pemerintah Kota Sulsel menjamin warganya untuk menyiapkan fasilitas dan tim dokter untuk mengantisipasi dan menangani menyebarnya virus corona.

"Tapi sekali lagi yang ingin saya sampaikan, masyarakat tidak usah panik soal corona ini. Kalau kita panik, nanti daya tahan tubuh kita jadi lemah. Malah sebenarnya virus lain bisa masuk. Jadi saya kira masyarakat Sulsel tidak perlu khawatir," tegasnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Sulsel Virus Corona Bahaya Virus Corona Virus Corona di AS Gubernur Sulsesl

Berita Lainnya