Bola

Liverpool Urung Raih Treble Winner, Solskjaer Singgung Kejayaan MU Era 1999

Aisyah Isyana - 06/03/2020 02:22

Beritacenter.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menanggapi soal gagalnya Liverpool dalam meraih treble. Dia menyinggung soal massa kejayaan Manchester United di era 1999, dimana skuat setan merah meraih treble winner.

Kala itu, yakni musim 1998/1999, merupakan momen epik Manchester United dalam sejarah sepakbola Inggris. Pasalnya, anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson kala itu mampu menyabet treble winner setelah menjadi juara di ajang Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.

Hingga saat ini, belum ada klub Inngris lain yang mampu mencatatkan apa yang pernah diraih Manchester United kala itu. Untuk itu, Solskjaer mampu bersuara lantang soal United di era 1999 sebagai tim terbaik di Inggris sampai saat ini.

"Ya, saya pikir memang begitu. Kunci sukses Manchester United ketika itu? Kami punya skuat yang sangat kuat. Kami juga punya manajer [Sir Alex Ferguson] yang tahu kapan harus memilih siapa dan saya merasa dipercaya di Piala FA," kata Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

Selain itu, Solskjaer juga diketahui sebagai pemegang peran penting saat United meraih treble winner. Dia menjadi pencetak gol di final Liga Champions, saat masuk sebagai pengganti. United menang 2-1 dari Bayern Munchen, lewat dua gol di babak tambahan waktu.

"Para pemain lainnya, Yorkie (Dwight Yorke) dan Coley (Andy Cole), bermain lebih banyak di liga dan Liga Champions," kata Solskjaer.

Sebelumnya, Liverpool baru saja tersingkir dari gelaran Piala FA musim 2019/2020. Anak asuhan Jurgen Klopp ini harus memupus harapan mereka pada putaran kelima, usai kalah dari Chelsea 2-0, di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB.

Kekalahan ini sekaligus menjadi penghapus harapan dan mimpi Liverpool meraih treble. Meski gagal treble, Liverpool masih punya dua peluang untuk meraih gelar juara, yakni Liga Champions dan Premier League.

Dalam hal ini, Solskjaer sama sekali tak bermaksud merendahkan Liverpool. Jika melihat apa yang telah dicapai pada musim 2019/2020, Solskjaer bahkan menyebut Liverpool sebagai yang terbaiik.

"Ya, kita tidak bisa mengatakan Liverpool belum memiliki pesaing karena kualitas di liga yang sangat tinggi," kata Solskjaer.

"Jadi, Liverpool telah melakukan yang sangat baik sejauh ini, tetapi tentu saja, bagi saya sekarang, tim mana pun dapat mengalahkan siapa pun. Tapi kami dan Arsenal adalah masa lalu," sambung Solskjaer.

TAG TERKAIT :
Manchester United Liga Champions Liverpool Premier League Ole Gunnar Solskjaer Treble Winner

Berita Lainnya