News

6 Driver Ojol Terluka saat Bentrok dengan DC, 3 Diantaranya Dioperasi di RSPAU Yogya

Baharuddin Kamal - 06/03/2020 15:38
Massa ojol yang ribut dengan kelompok debt collector di Sleman.

Beritacenter.COM - Peristiwa bentrokan antara driver ojek online (ojol) dengan kelompok debt collector (DC) di Sleman kemarin, mengakibatkan 6 driver ojol terluka. Tiga diantaranya mengalami luka serius dan harus menjalani operasi di RSPAU dr S Hardjolukito Yogyakarta.

"Yang tiga kondisi lukanya semacam lubang ada benda asing di bawah kulit. Hari ini tiga dioperasi kecil untuk mengangkat benda asing itu," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto di Mapolres Sleman, Jumat (6/3/2020).

Baca juga : Kerusuhan di Papua, Kantor Bupati Waropen Diacak-acak dan Dibakar

Dari hasil rontgen, lanjut Yuli, pihak rumah sakit menemukan benda asing berbentuk kecil dan memanjang bersemayam di tubuh korban.

"Tiga orang opname di Hardjolukito itu di bawah kulit ada benda asing yang satu ukurannya 3 cm. Posisi luka ada di paha dan di paha atas," ucapnya.

"Bukan gotri dan apakah ini karena tembakan dari softgun atau airgun atau dari mana, sedang kita lakukan pemeriksaan," tambahnya.

Yuli mengaku belum bisa menjelaskan secara detail terkait benda itu. Namun, dia memastikan pihaknya akan mengecek benda asing itu merupakan proyektil atau bukan.

"Kalau kabar yang beredar di luar itu hasil tembakan, maka tentu kita melihat dulu benda asing itu apa. Apakah itu proyektil dari senjata jenis apa kita belum tahu. Karena kita belum melihat fisik dari benda asing itu," jelasnya.

Baca juga : Wanita PSK Ditemukan Tewas di Hotel Sleman, Polisi : Korban Dibunuh Tamunya

"Yang jelas kalau di luar itu ada info luka karena senpi, kita pastikan itu bukan senpi organik Polri. Polri tidak pernah mempunyai senpi dengan klasifikasi seperti itu," lanjutnya.

Nantinya, pihak kepolisian juga akan melibatkan tim ahli untuk mengecek benda asing yang terdapat di tubuh korban.

"Nanti ada labfor, kalau itu memang proyektil senjata api dan kalau itu mungkin berasal dari airsoft gun tentu kita ajak ahli dari Perbakin," jelasnya.

Sedangkan tiga ojol lainnya, ada yang mengalami luka robek di bahu dan dijahit tiga jahitan, kemudian luka pelipis kanan lecet. Ketiganya saat ini menjalani rawat jalan.

TAG TERKAIT :
Ojek online Berita Center Bentrokan Debt collector Bentrok di Sleman Ojol VS DC

Berita Lainnya