Politik

Ada Berita Hoax Terkait Virus Corona di Sumsel, Ini Langkah Kominfo dalam Menindaklanjuti Kasus Tersebut...

Sayangnya, sampai hari ini pihak Kominfo Sumatera Selatan belum sampai mempidanakan pelaku yang menyebarkan berita palsu tersebut.

Sari Intan Putri - 06/03/2020 16:13

Beritacenter.COM - Belum lama ini, Dinas Komunikasi dan Informastika atau Kominfo Sumatera Selatan telah mengungkapkan setidaknya sudah ada empat berita hoax terkait pemberitaan tentang virus corona.

Sayangnya, sampai hari ini pihak Kominfo Sumatera Selatan belum sampai mempidanakan pelaku yang menyebarkan berita palsu tersebut.

"Dari 164 berita hoaks virus korona di Indonesia ada empat diantaranya di Sumsel. Kami belum akan membawa pelaku berita hoaks ini ke ranah hukum, tetapi yang kami lakukan saat ini meluruskan pemberitaan yang benar ke masyarakat," kata Kepala Kominfo Sumsel, Ahmad Rizwan.

Selain itu, Rizwan juga mengungkapkan apabila pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperi polisi untuk menempuh langkah hukum jika informasi palsu tersebut sudah terverifikasi kembali menyebar.

Tentu saja pelaku penyebar berita palsu atau bohong akan diberikan hukuman seperti yang tertera dalam Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Tranksasi Elektronik (UU ITE). Dan untuk hukuman pidananya enam tahun penjara serta material sebesar Rp1 miliar.

TAG TERKAIT :
Politik Kominfo Berita Hoax Virus Corona Corona Kominfo Sumatera Selatan

Berita Lainnya