Bola

Tak Ragukan Mentalitas Luke Shaw, Ferdinand: Dia dalam Performa Fantastis

Aisyah Isyana - 07/03/2020 02:22

Beritacenter.COM - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand memberikan pujian kepada Luke Shaw. Meski sempat cedera dan mengalami masa inkonsistennya performa, Ferdinand menyebut Luke Shaw telah kembali menunjukkan performa terbaiknya.

Shawa bahkan telah mengamankan statusnya sebagai bek kiri utama United, setelah Brandon Williams sempat mencoba merebut posisinya. Ferdinand bahkan menyebut Luke Shaw telah cukup bersinar di United.

"Dia [Shaw] mendapatkan banyak sekali kritikan dalam beberapa tahun terakhir," ujar Ferdinand kepada BT Sports.

Dia menyebut Shaw sebagai pemain dengan mentalitas yang cukup kuat. Bahkah, Shaw dinilai tak terlalu terpengaruh dengan kritikan-kritikan yang berdatangan. Shaw akan tetap mampu bangkit dan kembali tumbuh menjadi pemain utama di United.

"Mourinho mengambil peran besar dari banyaknya kritikan yang ia dapatkan, dan cederanya juga punya peran yang signifikan untuk hal itu," ujar Ferdinand.

"Orang-orang meragukan mentalitasnya, dan mempertanyakan apakah ia bisa bangkit dari performanya yang buruk. Saat ini ia mulai membuktikan bahwa orang-orang itu salah menilainya," sambungnya.

Dia pun mengaku sangat senang performa Shaw dapat kian membaik dari hari ke hari, bahkan mendapat peranan penting di klub. "Dia mulai bisa bermain dalam skema tiga bek, dan saya merasa ia bermain dengan fantastis di posisi itu. Ia bertahan dengan baik dan ia juga bagus saat maju ke depan," jelasnya.

"Saya rasa ia sudah meningkatkan permainannya. Dia memang layak mendapatkan beberapa kritikan beberapa waktu yang lalu, namun sekarang ia berada dalam performa yang fantastis." sambungnya.

TAG TERKAIT :
Manchester United Liga Inggris Luke Shaw Rio Ferdinand Premier League

Berita Lainnya