Internasional

Tertinggi Kedua di Dunia, Jumlah Korban Virus Corona di Italia Naik Tiga Kali Lipat

Lukman Salasi - 09/03/2020 15:37

BeritaCenter.COM - Korban meninggal akibat virus Corona di Italia terus meningkat. Bahkan korban di Italia tercatat tertinggi kedua di Dunia setelah China.

Dilansir AFP, Senin (9/3/2020) jumlah kematian di Italia meningkat hampir tiga kali lipat, dari 133 menjadi 366 pada hari Minggu. Badan perlindungan sipil menyebutkan, sebagian besar kematian terjadi di wilayah Lombardy.

Italia saat ini disebut memiliki jumlah kematian terbanyak dari negara di luar China, dan infeksi Covid-19 terbanyak kedua di dunia. Jumlah kasus Corona di Italia naik, dengan catatan satu hari dari 1.492 menjadi 7.375.

Kepala badan perlindungan sipil Angelo Borrelli mengatakan, Italia memerintahkan pembagian 22 juta masker bedah untuk membantu menghentikan penyebaran.

Lebih dari 15 juta orang di Italia disebutkan terkurung, setelah pemerintah menyatakan menutup seluruh petak utara, termasuk kota Venesia dan ibukota keuangan Milan. Masyarakat juga disebut tengah menyesuaikan diri, dengan kondisi tersebut.

Namun, tidak dijelaskan bagaimana pihak berwenang dapat mencegah orang untuk pergi dan masuk dari wilayah tersebut. Langkah-langkah pencegahan juga diberlakukan diberbagai tempat, salah satu diantaranya yaitu dengan penutupan seluruh museum dan monumen.

TAG TERKAIT :
Berita Center Italia Korban Meninggal Virus Corona di Italia Teringgi Kedua

Berita Lainnya