Internasional

Ingin Kebal Virus Corona, 7 Warga Iran Tewas Usai Tenggak Alkohol

Dewi Sari - 09/03/2020 19:02

Beritacenter.COM - Sebanyak tujuh warga Iran tewas usai meminum alkohol untuk mengantisipasi masuknya virus corona didalam tubuh. Peristiwa itu terjadi di bagian selatan negara tersebut.

Menurut Wakil Kepala Jaksa di Kota Avhaz, Ali Beiranvand menuturkan ada 48 orang orang mengalami keracunan akibat meminum alkohol.

"Mengingat tingginya jumlah orang yang keracunan karena konsumsi alkohol industri, jumlah kematian dapat meningkat," ujarnya, seperti dikutip Financial Times, Senin (9/3/2020).

Minuman beralkohol haram atau dilarang di Republik Islam Irak meskipun minuman seperti itu hanya tersedia di pasar gelap dengan harga tinggi.

Beberapa warga Iran meyakini bahwa mengkonsumsi minuman berakhol dapat melindungi dari infeksi COVID-19. Asumsi yang keliru itu membuat mereka bergegas membeli alkohol industri dan medis yang tersedia di supermarket dan apotek.

Kepala Rumah Sakit Loghman di Teheran, Shahin Shadnia membenarkan bahwa banyak pasien yang masuk ke rumah sakit tersebut sudah mengkonsumsi alohol metanol dalam jumlah tinggi hingga menyebabkan kematian.

TAG TERKAIT :
Iran Berita Center Virus Corona Tenggak Miras

Berita Lainnya